Ada seorang ibu yang sangat beribadah kepada arwah Pangeran Diponegoro. Suatu hari ibu ini berdoa kepada Pangeran Diponegoro :

Ibu : Kanjeng Pangeran tolong anak saya sudah usia 5 tahun. Dia pingin sepeda roda tiga.
Pangeran : Baik. Terkabullah permintaanmu
Ibu : Tapi tolong jaga keselamatannya pangeran ….
Pangeran : Yoi …. (gaul)
Maka anak ini mendapat hadiah sepeda roda tiga terbagus yang ada di desa itu … dan kemudian dia tumbuh dewasa tanpa pernah celaka sedikitpun. Pada usia 10 tahun, ibu ini menghadap lagi pada arwah Diponegoro.
Ibu : Kanjeng Pangeran, matur nuwun (terima kasih) atas sepeda roda tiganya, tapi kini anak saya sudah besar jadi tidak mungkin naik roda tiga. Tolong hadiahkan sepeda gunung yang bagus.
Pangeran : Baik. Terkabullah …
Ibu : Tapi tolong jaga keselamatannya pangeran …
Pangeran : Yoi … (masih gaul juga)
Maka anak ini mendapat hadiah sepeda gunung Polygon terbaik. Dan dia tidak pernah mengalami kejadian yang berbahaya dengan sepeda ini. Pada usia 15 tahun, ibu ini menghadap lagi ….
Ibu : kanjeng Pangeran …. mohon ngapura (maaf) karena saya menghadap lagi. Anak saya minta dibelikan honda Tiger, tapi saya tidak mampu. Mohon Pangeran yang mengabulkan.
Pangeran : … hmmm. Baik. Terkabullah …..
Ibu : Tapi tolong jaga keselamatannya Pangeran …
Pangeran : … baiklah
Tetapi kali ini ceritanya berbeda ….. anak ini, di hari pertamanya mencoba Honda Tiger terbaru ….. melaju terlalu cepat dan menabrak Truk Trailer ….. mati seketika remuk.
Ibu ini menghadap dan menangis ….. Pangeran, pangeran, kenapa anak saya tidak dijaga ….. Lalu arwah Pangeran Diponegoro menjawab : “Edan opo!Waktu anakmu naik sepeda roda tiga atau sepeda gunung…, aku masih gampang ngejarnya pake kuda….lah giliran naek Honda Tiger …. aku dipepet …. mana bisa Kuda ngejar Honda Tiger” ……….. macet pulaa!!! kepret juga neeh!!

About Genius

alexboy

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s